Godus Mengatur Alam Semesta

Teknorus.com – Godus menjadi penanda kembalinya Peter Molyneux, sang kreator dari franchise kenamaan Black & White. Serupa dengan game besutannya itu, Godus membawa Anda untuk mengatur alam layaknya Tuhan. Pernah memainkan game Black & White di PC? Jika pernah, ka mu bisa sedikit bernostalgia dengan memainkan game yang satu ini.

Baca juga : Gambar Keren

Ada nama PeterMolyneux di balik game ini, yang tak lain adalah pencipta franchise Black & White. Godus mengajak Anda untuk berperan sebagai Tuhan. Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum memainkannya yaitu Anda harus selalu terhubung dengan Internet saat memainkan Godus. Pasalnya, seluruh data­data progress game Anda akan tersimpan secara online. Pada awal permainan, Anda akan diberikan wilayah berupa hamparan luas dengan dua orang manusia yang hanyut di tengah lautan.

Sebagai Tuhan, peran pertama Anda adalah menolong kedua manusia tadi dengan membawanya ke tepian. Namun, dalam game ini Anda tak bisa begitu saja “menyeret” objek manusia untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Anda harus melakukan “sculpting” atau menggusur atau memperluas area lahan dengan sistem swipe.

Dalam hal ini, Anda bisa memperluas daratan agar wilayah lautan jadi menyempit, sehingga kedua manusia tadi bisa berenang lebih cepat ke tepian. Bangun peradaban Pada intinya, Godus mengharuskan Anda untuk membangun peradaban. Dimulai setelah menyelamatkan dua manusia tadi, Anda diberi kebebasan untuk memperluas wilayah dengan tujuan utama untuk menyediakan lahan tempat tinggal.

Anda bisa menyambungkan area daratan yang terputus oleh sungai atau laut, serta membuang bebatuan dan pohon yang menghalang. Setelahnya, barulah Anda bisa membangun rumah dan menambah populasi penduduk. Dalam game ini, tersedia objective yang harus Anda selesaikan dengan imbalan reward yang berguna untuk meningkatkan kemampuan Anda, contohnya untuk membangun rumah yang lebih besar.

Uniknya, area dalam game ini sangat luas, bahkan sangat luas, sehingga diperlukan waktu cukup lama untuk bisa memperluas peradaban yang Anda bangun. Seperti game gratis pada umumnya, semakin banyak rumah atau bangunan yang Anda dirikan, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Membangun rumah yang tadinya hanya membutuhkan waktu lima detik bahkan bisa menjadi tujuh menit seiiring dengan semakin jauh progress permainan yang Anda lalui.