Sony Alpha 7 Dan Nikon D3200 Dengan Kinerja Tinggi Dan Harga Wajar

Jasa Foto Wedding Jakarta – Ini merupakan genearsi pertama kamera DSLM Sony yang memiliki sensor fullframe.Sony Alpha 7 menjadi salah satu pelopor DSLM lainnya untuk menciptakan kamera DSLM dengan spesifikasi tinggi. Dibekali dengan resolusi 24 Megapixel, Sony Alpha 7 mampu menciptakan kualitas gambar yang sangat luar biasa. Ini terbukti dengan mampu menciptakan ketajaman gambar hingga 1,700 pasang baris pertinggi gambar ketika menggunakan ISO 6,400. Layar lipat serta tahan kelembapan merupakan feature lainnya dari kamera ini.

Nikon D3200 dibandrol sekitar Rp 4 juta di pasaran. Nikon memberikan sebuah kamera DSLR dengan harga yang sangat terjangkau. Harga ini bahkan mampu bersaing dengan harga kamera pocket. Resolusi yang ditawarkan kamera ini adalah 24 Megapixel dengan sesnor APS-C. Untuk ukuran sekelas kamera dengan format sensor APS-C hingga ISO 800 kinerja noise masih terbilang cukup baik. Kecepatan yang mampu dihasilkan oleh D3200 mencapai 4 fps dengan komposisi 14 gambar dengan format RAW.

Bobot Harga Berbanding Kinerja Penilain Keseluruhan

Pada pengujian yang baru ini, kami menambahkan kualitas video sebagai parameter penialaian. Kualitas Video menjadi prioritas ketiga setelah kualitas gambar dan feature. Sebuah video berkualitas tidaklah hanya dinilai dari resolusi gambar dan ketajaman yang dihasilkan. Tetapi yang perlu diperhatikan lainnya adalah bagaiman sebuah kamera mampu mencipatakan video yang tajam serta menghasilkan kualitas audio yang baik. Penilaian utama kamea dibagi menjadi beberapa bagian, pertama yakni kualitas gambar, kedua kecepatan, dan kali ini kualitas video.

Pengukuran kinerja kualitas video kali ini masih meliputi noise dan juga resolusi yang dihasilkan. Semenatarea itu peralatan juga menjadi salah satu poin penilaian yang berkontribusi cukup banyak dalam rating penilaian. CHIP Foto Video memberikan penialaian sebanyak 15 persen dari sebelumnya yang hanya 10 persen saja. Ini memang kami lakukan karena saat ini kamera yang diuji memang memiliki kemampuan video yang baik dan menghasilkan kualitas yang tajam berkat resolusi 4K.

Selanjutnya, penialaian tambahan yang kami masukkan ke dalam format penialaian adalah tentang bagaimana kinerja yang dihasilkan dengan harga yang ditawarkan, apakah sesuai dengan harga atau overprice. Dengan begitu, Anda lebih dapat bijak dalam menentukan kamera apa yang Anda butuhkan, serta mampu menghemat pengeluaran Anda untuk tidak membeli kamera yang hanya memiliki harga yang mahal saja.