Kia melakukan penyegaran Medium SUV-nya, Sportage, dengan tampilan lebih modern. Apa saja yang ditawarkannya? Kia akhirnya merilis gambar resmi dari petarung terbarunya di kelas medium SUV yang populer. Sportage terbaru akan melangsungkan debutnya pada Frankfurt Motor Show 2015 sebelum ia mulai dijual pada akhir tahun ini. Beberapa gambar resmi ini menunjukkan desain yang lebih dinamis, terinspirasi dari mobil konsep Kia KX-3 yang pertama kali muncul di Cina tahun lalu. Sportage terbaru mendeskripsikan desain yang berani dan progresif dari Kia.

Perubahannya cukup signi­ kan pada bagian eksterior. Ia menggunakan desain ‘Tiger Nose’ khas Kia pada bagian depan dengan bentuk gril lebih menonjol dan bagian tepi berlapis krom serta penggunaan lampu utama lebih manis menjulur dari kap mesin. Kaca depan pun lebih curam meski kaca samping yang melandai masih identik dengan Sportage generasi sebelumnya.

Bagian samping lebih lebar membuatnya terlihat lebih gagah, sementara pada bagian belakang ditambahkan aksen krom yang menyambungkan kedua lampu belakang berdesain baru. Kia mengklaim, Sportage terbaru ini akan memiliki kabin terbaik dengan menggunakan material ‘soft touch’ dan desain lebih berkelas. Tidak lupa dilengkapi ­ tur infotain ment dan konektivitas terkini serta teknologi ke amanan aktif. Fitur lainnya seperti jok kulit dan ambi ent light hadir.

Dengan desain terbaru, belum dapat dipastikan Sportage generasi keem pat ini akan berkurang kepraktisannya. Mengingat ia terinspirasi dari desain mobil konsep KX-3 yang lebih kecil dan pendek dari Sportage generasi se belumnya. Sektor mesin pun di harapkan akan tersedia dalam pilihan mesin 4-si linder bensin mau pun diesel, begitu juga ditawarkannya pilihan Sportage berpenggerak 4 roda atau roda depan.