Antisipasi saat menghadapi situasi dan kondisi jalan, tingkat agresivitas berkendara, hingga keandalan dan konsistensi menerapkan gaya berkendara yang sesuai aturan. Lebih detail, terdapat menu Behaviour yang memberi penilaian lebih spesifk.

Seperti, penggunaan kecepatan yang sesuai, cornering, akselerasi dan deselerasi di persimpangan, termasuk akselerasi dan deselerasi di jalan pada umumnya. Penilaian dibagi dalam 3 area, suburban, urban, dan rural. Semakin baik, sistem dengan matrikulasi ini akan memberikan penilaian bagus ditandai oleh titik hijau. Sedangkan jika buruk, Anda akan diganjar oleh titik merah. Terakhir, kuning kalau perilaku berkendara Anda di batas rata­rata.

Berbagai informasi ini bisa menjadi dasar bagi Anda untuk mempelajari cara berkendara seseorang, sehingga dapat menilai layak tidaknya ia mengemudi di jalan. Sangat bermanfaat ketika mencari sopir baru atau mengajarkan anak kesayangan belajar mengemudi. Tentu, informasi tersebut juga bisa dipakai untuk mempelajari perilaku berkendara Anda sendiri. Secara gradual, perilaku berkendara Anda pasti akan berubah lebih santun dan bijaksana dalam menyikapi segala situasi dan kondisi di jalan.

Beneft positif lainnya, karena mengemudi efsien, konsumsi bahan bakar pastinya juga semakin irit dan komponen­komponen mobil lebih awet. “T­Drive bersifat plug and go, tanpa memerlukan bantuan mekanik dalam pemasangan serta feedback langsung dapat diketahui dari aplikasi t­drive di iPhone atau smartphone android, sehingga sangat bermanfaat bagi penggunanya.

T­Drive merupakan aplikasi yang sangat friendly dan mampu memberikan alert bila terdapat aktivitas berkendara yang kurang aman dan kurang efsien,” jelas Jaka Susanta, Vice President M2M Business PT Telkomsel Melalui aplikasi T­Drive, Anda juga dapat mengetahui kondisi kendaraan. Misalnya kondisi aki, suhu mesin dan berbagai kode kerusakan mesin.

Bagaimana jika mobil sudah mogok di tengah jalan? Tenang, ada pilihan menu Find Mechanic sehingga Anda bisa mengetahui lokasi bengkel terdekat untuk memperbaiki kerusakan mobil. Telkomsel T­Drive menjadi pioneer dan trend setter baru dalam berkendara di era digital ini. Tidak hanya memberi rasa aman dan nyaman, tapi juga menjaga agar prinsip safety driving selalu diterapkan.