Melalui T-Drive, Telkomsel memberikan terobosan dan pengalaman baru dalam berkendara yang sesuai prinsip safety driving. Namun tidak hanya itu, Anda juga dapat memantau kondisi kendaraan. Termasuk mengemudi efisien yang efektif mengirit konsumsi BBM. Tingkat pengetahuan akan prinsip safety driving yang belum merata dan ketersediaan informasi performa mobil secara real time dapat mengurangi kenyamanan pemilik kendaraan. Permasalahan kedua adalah risiko kecelakaan. Persentase penyebab kecelakaan terbesar adalah faktor manusia, dan kian parah jika melihat tren kecelakaan yang melibatkan pengemudi di bawah umur.

Karena berbagai masalah tersebut, Telkomsel hadir dengan sebuah terobosan cerdas. Inilah TDrive! Ya, T­Drive adalah sebuah modul elektronik yang mampu menyajikan berbagai informasi kendaraan kepada pemilik melalui perangkat ponsel pintar secara real­time dengan bantuan aplikasi yang dapat berjalan di Android dan iOS. Cara pemasangan modul TDrive sangat mudah. Anda hanya perlu menyolokkannya ke soket OBD­II yang biasanya terletak di kolong dasbor sisi pengemudi. Kemudian Anda bisa mengunduh aplikasi T­Drive melalui Play Store atau AppStore.

Melalui aplikasi T­Drive, posisi kendaraan dapat selalu dipantau. Selain meningkatkan rasa aman, lokasi parkir mobil bisa dengan mudah ditemukan karena ada opsi untuk memandu Anda ke lokasi parkir. Ketika mesin mobil dihidupkan, ada notifkasi di ponsel, sehingga Anda tahu jika ada orang yang ingin mengemudikan mobil tersebut. Rasa aman semakin tinggi ketika mobil sudah tiba atau meninggalkan suatu zona lokasi yang telah di tentukan, sehingga keluarga tercinta selalu terpantau keselamatannya. T­Drive juga mampu memberikan berbagai informasi mengenai gaya berkendara sang pengemudi. Baik ketika manuver, akselerasi, dan mengerem.

Nah, di sini TDrive memberikan penilaian perilaku berkendara tersebut secara mendetail di berbagai situasi dan kondisi jalan. Hasil penilaian dirangkum dalam skor. Lebih dalam, terdapat statistik yang menilai gaya berkendara. Seperti, penggunaan kecepatan yang tepat di ruas jalan tertentu, kehalusan dalam menginjak pedal gas.

Kategori: Otomotif