Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya, Holcim Beton, memperkenalkan solusi beton berpori ramah lingkungan bernama ThruCrete. Peluncuran ini sekaligus ditandai dengan pengaplikasian ThruCrete di area pedestrian di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada tanggal 17 November 2015 lalu. “Dengan menggunakan Holcim ThruCrete, dapat mencegah terbentuknya genangan air di permukaan dan membiarkan air terserap oleh tanah.

Sehingga, beban drainase berkurang dan dapat mengurangi kemungkinan terjadinya banjir,” kata Sita Budiastari, Value Added Solution Manager Holcim Beton. ThruCrete pada pedestrian ini didesain dengan tebal 15cm, tebal lapis bawah (base coarse) 7cm, dan rongga udara sebesar 30% yang dapat menampung air sebanyak 66 liter/m2. Dengan adanya solusi bernilai tambah ini, diharapkan pemerintah dapat meningkatkan pelayanan publik dengan mengatasi permasalahan banjir yang setiap tahunnya selalu terjadi.

“Kami berharap inovasi ThruCrete dapat memberikan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat serta pemerintah khususnya Dinas Bina Marga untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi sehingga dapat meminimalisir kerugian yang melumpuhkan aktivitas ekonomi Ibukota kedepannya,” tutup Sita.

Peringati Hari Pahlawan Jotun Mengecat Monas

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2015 lalu, PT Jotun Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Jotun Warnai Dunia” 2015 dengan melakukan pengecatan pagar Monumen Nasional (Monas). Acara ini digagas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dengan mengusung semangat “Bulan Bhakti untuk Pahlawan”. Acara ini terselenggara atas kerja sama Jotun dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kantor pengelola Nasional, serta melibatkan 17.250 personel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta.

Setiap rumah dibangun pastinya untuk tempat berlindung dan berteduh serta membuat penghuninya nyaman. Dengan berbagai peralatan rumah tangga yang juga dibeli untuk membantu dan meringankan pekerjaan rumah tangga. Semua peralatan rumah tangga tersebut di jaman sekarang membutuhkan listrik yang sering juga disebut alat elektronik. Seperti AC, kulkas, TV ataupun kipas angin. Kenyamanan menggunakan alat elektronik tersebut akan hilang jika terjadi pemadaman listrik karena ada bencana alam ataupun memang pemadaman dari pusat.

Untuk itulah dibutuhkan sebuah genset di sebuah rumah. Tipe genset yang tepat untuk rumah tangga adalah genset silent. Harga genset silent yang murah bisa didapatkan dari suplier resmi genset silent 450 Kva di Jakarta. Seperti PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon dan garansi resmi untuk setiap pembelian genset unit baru.